Pegadaian Bantu UMKM Naik Kelas lewat GadePreneur

Pegadaian Bantu UMKM Naik Kelas lewat GadePreneur
Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah. Foto: Antara/Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian terus mengembangkan dan membantu UMKM naik kelas melalui pelatihan GadePreneur.

GadePreneur adalah program pelatihan dan pengembangan UMKM yang dibentuk Pegadaian untuk Nasabah, Agen, Mitra Bisnis dan Masyarakat Umum yang ingin mengembangkan dan meningkatkan kompetensi kewirausahaan.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah menyatakan program tersebut memiliki keunggulan.

Karena para UMKM bisa langsung berdiskusi tentang usahanya dengan para mentor profesional di bidangnya.

"Materi pelatihan dibuat dengan bahasa yang mudah dimengerti dan waktu yang fleksibel sehingga nantinya para peserta tidak sepenuhnya meninggalkan atau meliburkan usahanya," ujar Elvi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (4/6).

Menurutnya, seluruh peserta UMKM juga akan difasilitasi untuk pembuatan perizinan seperti NPWP badan, Hak Atas Karya Intelektual (HAKI), Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sebagainya.

GadePreneur akan dilaksanakan di 12 kota di seluruh Indonesia dengan mempertimbangkan potensi dan keunggulan UMKM yang sangat beragam.

Pendaftaran GadePreneur dimulai 1-18 Juni 2023 dengan mengakses situs Gadepreneur. Ditargetkan program ini melibatkan 360 pelaku UMKM di 12 kota.

PT Pegadaian terus mengembangkan dan membantu UMKM naik kelas melalui pelatihan GadePreneur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News