Pegadaian Beri Penghargaan Untuk Bank Sampah Binaan Terbaik Se-Indonesia

Pegadaian Beri Penghargaan Untuk Bank Sampah Binaan Terbaik Se-Indonesia
Ilustrasi PT Pegadaian. Foto: dok. JPNN

jpnn.com, PADANG - PT Pegadaian memberikan penghargaan kepada para pemenang kompetisi bank sampah terbaiknya pada malam penganugerahan yang menjadi acara puncak rangkaian kegiatan Gathering Bank Sampah Binaan Pegadaian 2023 se-Indonesia di Kota Padang, pada Rabu (8/11).

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan, Eka Pebriansyah mengapresiasi pengelola Bank Sampah serta stakeholder yang telah memberikan kontribusi dalam mendukung terciptanya green environmental di Indonesia, bersama Pegadaian.

“Pegadaian berkomitmen mendukung terciptanya lingkungan hijau di Indonesia, melalui berbagai program yang ada. Bahkan Pegadaian juga memiliki program The Gade Clean & Gold, di mana masyarakat dapat menukar sampah yang dianggap tidak berharga menjadi saldo tabungan emas yang bernilai," ujar Eka.

"Kami berharap kompetisi bank sampah ini dapat menjadi stimulus bagi Bank Sampah untuk berbenah menjadi lebih baik lagi. Terima Kasih atas kontribusi seluruh pihak yang telah berdampingan bersama Pegadaian, mudah-mudahan sinergi ini membawa manfaat dan kebaikan untuk kita semua," imbuh Eka.

Adapun 10 Terbaik Nasional Bank Sampah Binaan Baru Terpilih Pada Program Clean n Gold Movement yakni BS Ias Toba, BS Gunung Emas, BS Berseri, BS Indah Makmur, BS Jekan Mandiri, BS Betandang, BS Hijau Daun, BS Yes Nerada, BS Masdarling, BS Kenanga.

Executive Vice President Divisi Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan Pegadaian Rully Yusuf mengatakan, apresiasi ini diberikan sebagai dukungan sarana prasarana yang terukur dan dibutuhkan oleh bank sampah tersebut.

“Tahun ini Pegadaian berhasil melakukan ekspansi bank sampah binaan baru melalui The Gade Clean and Gold Movement. Dari 75 kini jumlahnya menjadi 200 Bank Sampah binaan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk mendukung kebutuhan Bank Sampah, kami memberikan tambahan apresiasi kepada 3 bank sampah yang telah memberikan dampak sangat besar terhadap lingkungan sekitarnya," ungkap Rully.(chi/jpnn)

Pegadaian berkomitmen mendukung terciptanya lingkungan hijau di Indonesia, melalui berbagai program yang ada.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News