Pegadaian Bersama BRI & PNM Gelar Festival Pasar Senyum Rakyat, Yuk Ikutan

Pegadaian Bersama BRI & PNM Gelar Festival Pasar Senyum Rakyat, Yuk Ikutan
Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar Festival Pasar Senyum Rakyat di Cirebon, Sabtu (26/3). Foto dok Pegadaian

jpnn.com, CIREBON - Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM), yang tergabung dalam entitas Holding Ultra Mikro (UMi), kembali mengobarkan semangat pemberdayaan UMKM.

Kali ini melalui Festival Pasar Senyum Rakyat dengan tagar #SemuaBisaSenyum, yang digelar di Alun-Alun Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (26/3) mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.30 WIB.

Festival ini digelar sebagai ajang unjuk gigi para pelaku usaha untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang dimiliki, agar diketahui oleh masyarakat luas.

Kegiatan ini juga diharapkan memberi nilai tambah bagi para pelaku usaha Ultra Mikro, di antaranya kemudahan akses pembiayaan yang mudah dan terjangkau, hingga peningkatan kapabilitas para pelaku usaha agar usaha mereka dapat tumbuh dan berkelanjutan.

Sekitar 50 tenan mitra binaan dari 3 entitas, ikut serta dalam festival ini, di antaranya 25 usulan mitra binaan BRI, 15 dari Pegadaian, dan 10 dari PNM.

Mulai dari kuliner, kerajinan, hingga produk fashion.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, Festival Pasar Senyum Rakyat ini merupakan ajang pembuktian bagi para pengusaha untuk menunjukkan eksistensi, bahwa mereka memiliki peranan penting terhadap perkembangan ekonomi indonesia.

“Bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar rakyat ini tidak perlu sungkan, karena setiap transaksi yang diberikan untuk para pelaku usaha disini, menjadi bukti dukungan kita dalam membantu UMKM naik kelas," tambah Kuswiyoto.

Bank Rakyat Indonesia (BRI), Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar Festival Pasar Senyum Rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News