Pegadaian Buka Banyak Kesempatan Kerja sama dengan Politeknik Keuangan Negara STAN

Pegadaian Buka Banyak Kesempatan Kerja sama dengan Politeknik Keuangan Negara STAN
HUT ke-8 Politeknik Keuangan Negara STAN dan PT Pegadaian melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pada Sabtu (29/07). Foto: dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Eka Pebriansyah mengatakan Pegadaian membuka banyak kesempatan kerja sama untuk Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

Kerja sama ini merupakan lanjutan dari program yang telah berjalan sebelumnya di mana PKN STAN sebagai kampus yang berfokus pada ekonomi dan perpajakan, bisa melakukan pendampingan terkait UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), khususnya dalam kegiatan operasional dan pengelolaan permodalan bersama Pegadaian.

Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada banyak kesempatan kerja sama yang relevan dengan para mahasiswa, alumni, tenaga pendidik, tenaga ahli untuk mendukung tri dharma yang berkarakter dan berintegritas.

“Melalui kerja sama ini, artinya PKN STAN telah menyepakati untuk berkontribusi dalam tri dharma perguruan tinggi di bidang keuangan negara dan pemasaran serta memanfaatkan dan mempromosikan layanan produk dengan PT Pegadaian. Hal ini menjadi langkah awal yang bagus untuk mengenalkan instrumen investasi yang ada di Pegadaian seperti Tabungan Emas dan Logam Mulia,” jelas Eka.

Sementara itu, Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanto menjelaskan dalam bidang sosial, PKN STAN saat ini telah melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui UMKM dan BUMDes dalam bentuk berbagai pelatihan.

“Melalui kerja sama yang dilakukan antara PKN STAN bersama PT Pegadaian dan Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH), diharapkan ke depan akan membangun sinergi untuk memperkuat desa melalui BUMDes dan UMKM, salah satunya dengan memberikan pelatihan untuk menguasai penyusunan laporan keuangan yang terstruktur dan accountable,” tutur Rahmadi.

Rencananya ke depan, Pegadaian juga akan membangun The Gade Creative Lounge di lokasi kampus sebagai wadah mahasiswa belajar, beraktivitas dan mengembangkan diri.(adv/jpnn)

Melalui kerja sama yang dilakukan PKN STAN bersama PT Pegadaian dan BPDLH, diharapkan ke depan akan membangun sinergi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News