Sampah Rumah Tangga Jangan Dibuang! Yuk Kumpulkan & Dikirim ke Bank Sampah Binaan Pegadaian

Sampah Rumah Tangga Jangan Dibuang! Yuk Kumpulkan & Dikirim ke Bank Sampah Binaan Pegadaian
PT Pegadaian terus mendukung gerakan BUMN Environmental Movement. Kali ini, program yang diinisiasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir itu digelar di Kota Medan. Foto: dok Pegadaian

jpnn.com, MEDAN - Medan menjadi kota ke-7 diadakannya BUMN Environmental Movement, pada 28 Juli 2023.

Workshop pengolahan sampah yang mengundang lebih dari 300 pelaku ibu-ibu di Kota Medan mulai dari nasabah Mekaar PNM bersama ibu-ibu Binaan Pegadaian dan Pertamina serta dihadiri oleh Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga.

“Pak Erick minta Pegadaian lebih kencang lagi dengan Bank Sampahnya. BUMN harus bersinergi mengedukasi masyarakat agar mulai sekarang sampah-sampah rumah tangga jangan dibuang, lebih baik dikumpulkan dan dikirim ke bank sampah binaan Pegadaian untuk diinvestasikan jadi tabungan emas.” ujar Arya.

Dalam kesempatan yang sama Pimwil PT Pegadaian Medan, Arief R. Sunardi menyampaikan saat ini Pegadaian sudah membina 75 bank sampah di Indonesia.

Sementara di Sumatera bagian utara ada di Aceh dan Medan di daerah Labuan. Selain itu, tampak hadir juga VP TJSL PTPN III Fauzan, VP Seksi Pemberdayaan Masyarakat Inalum Zainuddin Iqbal Sidabutar, Ass. Manager Sales and Marketing KIM Fadiel dan Pimpinan Cabang Medan PNM Muh Yusbar.

Dalam workshop itu, Start Up Plustik mengajarkan masyarakat mendaur ulang sampah bersama, diolah menjadi barang berdaya guna seperti paving block, tas belanja pengganti tas plastik sampai phone holder juga ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Medan Suryadi dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Pemkot Medan sangat mendukung gerakan yang membangkitkan kesadaran akan kebersihan lingkungan seperti ini.

Kegiatan BUMN Environmental Movement Medan ini didukung oleh BUMN Pegadaian, Inalum, PTPN dan KIM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News