Pegadaian Bukukan Laba Rp 1,16 Triliun

Pegadaian Bukukan Laba Rp 1,16 Triliun
Ilustrasi Pegadaian. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian menorehkan kinerja menggembirakan dengan membukukan laba sebesar Rp 1,16 triliun pada semester I 2017.

Pencapaian laba tersebut mengalami peningkatan dibandingkan pada periode yang sama 2016, yakni sebanyak Rp 1,08 triliun.

Humas PT Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan, perolehan laba tahun ini menunjukkan peningkatan sekitar Rp 800 miliar atau 6,8 persen.

“Perolehan laba tersebut diperoleh dari produk Jasa Gadai sebagai produk utama dengan komposisi lebih dari 95 persen," ujar Basuki.

Basuki menjelaskan, Pegadaian menjalankan tiga lini bisnis yakni Bisnis Pembiayaan, Bisnis Emas, dan Aneka Jasa. Bisnis Pembiayaan terbagi dalam produk Jasa Gadai, Pembiayaan UMKM (Fidusia), Pembiayaan Porsi Haji, dan Pembelian Kendaraan Bermotor.

Bisnis Emas terbagi dalam produk Pembelian Emas Tunai, Angsuran, Tabungan Emas, dan Konsinyasi Emas. Sedangkan Bisnis Aneka Jasa meliputi Jasa Pengiriman Uang, Jasa Taksiran, Sertifikasi Batu Permata, Jasa Multi Pembayaran, serta Penyewaan Gedung, Ruko, dan Pasar Bersih.

Saat ini Pegadaian telah membangun fasilitas pelayanan nontunai dengan menjalin sinergi dengan perbankan. Pegadaian juga terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Mobile dan Sahabat Pegadaian untuk memperluas akses informasi dan pelayanan.

“Dalam menjalankan bisnis kami terus melakukan inovasi, ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang terus berubah,” tandas Basuki.(chi/jpnn)


PT Pegadaian menorehkan kinerja menggembirakan dengan membukukan laba sebesar Rp 1,16 triliun pada semester I 2017.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News