Pegadaian-IJTI Award Diikuti Ratusan Peserta, ini 3 Pemenangnya

Pegadaian-IJTI Award Diikuti Ratusan Peserta, ini 3 Pemenangnya
Kantor Pegadaian. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - Jurnalis televisi daerah memborong penghargaan sebagai pemenang Lomba Karya Jurnalistik Televisi 2020 bertema 'Membangun Optimisme di Era Pandemi' yang diserahkan secara virtual pada Selasa (22/12) malam.

Lomba Karya Jurnalistik Televisi 2020 merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pegadaian dalam memperingati HUT ke-119 Pegadaian.

Adapun juara I Mustajab, jurnalis Kompas TV Banda Aceh, juara II diraih oleh Dinosius Umbu, jurnalis INews TV Kupang dan juara III diraih oleh Erdika Mukdir jurnalis TVOne Kendari.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berterima kasih atas antusias para peserta dalam mengikuti kompetisi ini.

“Kami sebagai bagian dari panitia dan sponsor dari kegiatan ini sangat bangga dan mengapresiasi hasil karya jurnalistik para peserta yang telah mengirimkan liputan terbaiknya. Ini menjadi bukti bahwa para jurnalis sangat memperhatikan dan peduli dengan Pegadaian. karena itu kami sangat mendukung kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)," serunya.

Sebagai salah satu anggota dewan juri, Amoeng mengatakan karya jurnalistik yang dikirimkan relatif bagus-bagus sehingga cukup sulit bagi juri dalam menentukan pemenang.

“Panitia menerima 125 materi yang dikirimkan oleh peserta, kemudian dipilih sekitar 50 untuk memasuki seleksi berikutnya. Selanjutnya terpilih 10 finalis dan mengerucut ditetapkan 3 pemenang," jelasnya.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Agung Suprio juga mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian dan IJTI yang telah menginisiasi Lomba Karya Jurnalistik Televisi 2020.

Lomba karya Jurnalistik Televisi 2020 merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pegadaian dalam memperingati HUT ke-119 Pegadaian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News