Pegadaian Konsisten Bantu Pelaku Usaha UMKM dan Disabilitas Naik Kelas

Pegadaian Konsisten Bantu Pelaku Usaha UMKM dan Disabilitas Naik Kelas
PT Pegadaian (Persero) melalui komitmennya terus melakukan kerja sama dengan organisasi masyarakat dan sosial Alunjiva Indonesia untuk pelatihan kewirausahaan. Foto: Ilustrasi/dokumentasi JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) melalui komitmennya terus melakukan kerja sama dengan organisasi masyarakat dan sosial Alunjiva Indonesia untuk memberikan pelatihan kewirausahaan di rumah BUMN Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Rully Yusuf mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya Pegadaian membantu para pelaku usaha ultra mikro dan UMKM  dalam mengambangkan bisnisnya.

"Kami juga memberikan pelatihan kepada penyandang disabilitas. Oleh karena itu, PT Pegadaian bekerjasama dengan organisasi masyarakat dan sosial Alunjiva Indonesia memberikan pelatihan kewirausahaan di Rumah BUMN," ujar Rully dalam keterangan resmi, Selasa (30/5).

Rully menjelaskan program pelatihan kewirausahaan ini merupakan kolaborasi multi sektor antara BUMN dan juga wirausaha disabilitas agar dapat mengembangkan keterampilan bisnis, sehingga mampu menciptakan inovasi terhadap produk usahanya.

Menurut Rully, kegiatan tersebut sejalan dengan fokus PT Pegadaian, yakni pengembangan UMKM.

Dia berharap melalui program ini, para peserta mampu meningkatkan kapabilitas dan memaksimalkan penggunaan teknologi informasi digital dalam pengembangan dan pemasaran usahanya.

“Sejalan dengan program pemerintah, para pelaku UMKM harus melek teknologi untuk Go Digital dan Go Global. Kegiatan ini menjadi bukti komitmen kami mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah, agar membuat kualitas UMKM di Indonesia dapat naik kelas,” jelas Rully.

Selain itu, dengan adanya pendampingan seperti ini, Pegadaian juga mendorong para pelaku usaha untuk ikut serta memberi dampak sosial dan lingkungan yang bermanfaat bagi keberlanjutan hidup masyarakat, khususnya dalam kesejahteraan ekonomi.

PT Pegadaian (Persero) melalui komitmennya terus melakukan kerja sama dengan organisasi masyarakat dan sosial Alunjiva Indonesia untuk pelatihan kewirausahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News