Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen, Simak Tips dari Pegadaian

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen, Simak Tips dari Pegadaian
VP Corcomm PT Pegadaian Basuki Tri Andayani. Foto dok humas Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian mengingatkan masyarakat agar mewaspadai munculnya informasi rekrutmen palsu menjadi karyawan perseroan.

Peringatan tersebut disampaikan oleh Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Pegadaian, Basuki Tri Andayani menanggapi beredarnya informasi penerimaan karyawan PT Pegadaian di masyarakat.

Basuki menyampaikan beberapa tips agar masyarakat terhindar dari modus penipuan tersebut.

“Pertama, jangan mudah percaya dengan informasi yang diterima. Kedua, lakukan konfirmasi ke outlet Pegadaian, call center 1500-569 atau nomor Whatsapp 0811-1500-569. Ketiga, tidak mentransfer uang ke rekening orang yang tidak dikenal dengan alasan biaya transportasi, akomodasi atau biaya lainnya," ujar Basuki.

Keempat, abaikan atau blokir nomor handphone, email, atau akun media sosial penyebar informasi palsu tersebut.

Dan kelima, laporkan ke pihak yang berwajib atau platform media sosial yang dipakai untuk melakukan tindak kejahatan.

Basuki memastikan informasi tentang rekrutmen karyawan selalu disampaikan secara terbuka melalui website www.pegadaian.co.id, dilaksanakan oleh konsultan profesional atau melalui Forum Human Capital Indonesia Kementerian BUMN (FHCI-KBUMN).

“Lebih dari itu, setiap proses rekrutmen Karyawan PT Pegadaian tidak dipungut biaya. Maka apabila terdapat pihak-pihak yang minta transfer uang untuk biaya transportasi, akomodasi atau yang lainnya agar diabaikan atau dilaporkan ke pihak yang berwajib," tegas basuki.(adv/jpnn)

Setiap proses rekrutmen Karyawan PT Pegadaian tidak dipungut biaya, pastikan berhati-hati.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News