Lewat HOKI, Pegadaian Bersama ISEI Dorong Bisnis Mahasiswa Siap Mendunia

Lewat HOKI, Pegadaian Bersama ISEI Dorong Bisnis Mahasiswa Siap Mendunia
PT Pegadaian dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta menggelar acara puncak Graduation Day HoKi Season 2. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta menggelar acara puncak Graduation Day HoKi Season 2 di Gedung Pegadaian Kenari Jakarta, Selasa (23/5) malam.

Mengusung tema #CiptakanPeluang “Bisnis Mahasiswa, Siap Mendunia”, Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) Season 2 melahirkan 10 tim pemenang dari 144 tim peserta yang berasal dari 35 Perguruan Tinggi di DKI Jakarta.

Tim pemenang tersebut, di antaranya 2 tim dari Universitas Tarumanagara, 2 tim dari Kalbis Institute, 2 tim dari BRI Institute, 1 tim dari Universitas Pancasila, 1 tim dari UPN Veteran Jakarta, 1 tim dari Universitas Trilogi, dan 1 tim dari Universitas Pertamina.

Tidak hanya mendapatkan dana hibah, seluruh tim peserta juga mendapatkan pendampingan serta inkubasi bisnis yang dilaksanakan mulai 4 Februari hingga 15 April 2023 dengan melibatkan para ahli dan praktisi di bidang UMKM agar mendapatkan upgrade soft skill serta hard skill untuk pengembangan bisnis

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan para mahasiswa merupakan calon generasi penerus di masa yang akan datang.

Oleh karena itu minat dan bakat mereka dalam dunia usaha saat ini menjadi modal penting di masa yang akan datang.

“Program HoKi mendorong mahasiswa, para generasi muda untuk berani mengaktualisasikan ide, kreasi, ataupun inovasi dalam sebuah bisnis. Inisiatif ini mengakselerasi tumbuhnya wirausaha di Indonesia, di mana hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah yang saat ini mendorong peningkatan rasio kewirausahaan menjadi 3,95% pada 2024," ujar Damar.

Dalam acara tersebut, turut hadir Staf Ahli Menteri BUMN Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Loto Srinaita Ginting, Ketua ISEI Jakarta Inarno Djajadi.

Pegadaian dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta menggelar acara puncak Graduation Day HoKi Season 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News