Pegadaian Pastikan 3 Ribu Peserta Mudik Gratis Dapat Pelayanan Terbaik

Pegadaian Pastikan 3 Ribu Peserta Mudik Gratis Dapat Pelayanan Terbaik
PT Pegadaian telah melaksanakan kegiatan mudik gratis 2023 dengan total peserta 3.316 orang yang diberangkatkan menggunakan armada 69 bus, 1 kereta api dan 4 kapal laut. Foto: dok PT Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - Untuk membantu masyarakat merayakan lebaran di kampung halaman dengan aman, PT Pegadaian bersama dengan Kementerian BUMN dan 82 perusahaan BUMN lainnya menggelar mudik gratis.

Pelepasan rombongan pemudik dilakukan di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (18/4).

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan bahwa Kementerian bersama dengan seluruh BUMN akan berupaya meningkatkan kinerja yang terkait dengan program-program yang berkaitan dengan masyarakat.

“Salah satu bentuk perhatian kami kepada masyarakat adalah melalui program mudik yang diselenggarakan pada tahun ini yang mencapai 70 ribu pemudik. Sementara tahun kemarin hanya berkisar 50 ribu pemudik. Untuk itu BUMN akan terus hadir dan melayani masyarakat dengan semaksimal dan sebaik mungkin,” kata Erick.

Senada dengan Erick, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan selalu mendukung program Kementerian BUMN sebagai wujud Bakti BUMN Untuk Indonesia.

“Selain melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, kami juga terus mendukung program pemerintah mewujudkan cashless society. Misalnya melalui pemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital untuk melakukan investasi emas," kata Damar.

Masih di hari yang sama, Pegadaian juga memberangkatkan peserta mudik gratis dari kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Pegadaian memberangkatkan 25 unit bus dengan total penumpang 1.000 orang, yang terdiri dari masyarakat umum dan juga nasabah.

Program mudik gratis merupakan agenda tahunan sekaligus menjadi bentuk kegiatan TJSL PT Pegadaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News