Jumat, 24 Mei 2019 – 02:45 WIB

Pegadaian Perluas Layanan ke Pembiayaan Syariah Kredit Motor dan Mobil

Minggu, 24 Maret 2019 – 21:30 WIB
Pegadaian Perluas Layanan ke Pembiayaan Syariah Kredit Motor dan Mobil - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pegadaian kini tidak lagi sekadar tempat transaksi gadai barang saja, Pegadaian telah bertransformasi melalui pengembangan layanan Pembiayaan Kendaraan serta Tabungan Emas.

Layanan bernama Amanah ini memungkinkan masyarakat mendapatkan pembiayaan kredit mobil maupun motor. Berbasis konsep syariah, layanan Amanah tidak mengenal istilah bunga melainkan mun'ah.

BACA JUGA: Beli Motor Secara Kredit, Ini Untungnya!

Biaya mun`ah sebesar 0,9 persen dikali harga kendaraan yang dibayarkan per bulan.

Kepala Cabang Pegadaian Kebayoran Baru, Amallia Komalasari mengatakan, untuk down payment atau uang muka pembiayaan mobil itu sekitar 20 persen dari harga barang, sedangkan untuk motor sekitar 10 persen dari harga barang.

"Untuk jangka waktu kreditnya sendiri sekitar 1-3 tahun untuk di bawah Rp 100 juta. Sementara untuk tenor 5 tahun disediakan cicilan kendaraan seharga Rp 400 jutaan,” ujar Amallia saat ditemui Jakarta Selatan.

Selain menawarkan pembiayaan kendaraan berbasis syariah, wanita yang akrab disapa Amalia itu mengatakan, masih ada layanan lainnya ialah Tabungan Emas.

“Sekarang kita coba new market lewat virtual account yang namanya tabungan emas. Tabungan Emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau," tambah Amellia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar