Pegadaian Permudah Masyarakat Beribadah Umrah

Pegadaian Permudah Masyarakat Beribadah Umrah
PT Pegadaian. Foto logo

jpnn.com, JAKARTA - Pegadaian mempermudah masyarakat untuk beribadah haji dan umrah ke tanah suci. Hal itu diwujudkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT GohalalGo, serta enam biro perjalanan yang tergabung dalam Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

Di tahap awal, GohalalGo merekomendasika enam biro perjalanan ibadah haji dan umrah,  yakni Aqobah Tour & Travel, Tazkia Tour & Travel, Patuna Tour & Travel, Permata Tour & Travel, Permata Tour &Travel, dan Madani Tour & Travel.

CEO GohalalGp Hega Bernoza mengatakan, kerjas ama dengan salah satu perusahaan BUMN ini sebagai upaya percepatan bisnis perseroan. Nantinya masyarakat bisa memiliki alternatif pilihan lebih dari 500 paket umrah dan perjalanan wisata halal yang disajikan oleh platform aplikasi GohalalGo secara langsung atau host to host.

“Dengan program ini para Nasabah Pegadaian dapat memilih paket umrah, Haji dan wisata halal biro perjalanan terbaik dari mitra GohalalGo dan bisa langsung bertransaksi secara langsung di 4.200 cabang kantor Pegadaian di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Pegadaian Permudah Masyarakat Beribadah Umrah
Penandatanganan kerja sama antara Pegadaian dan PT GohalalGo di Jakarta.

Hega menargetkan, GohalalGo bisa memberangkatkan lebih dari 2,500 jemaah di tahun 2020 mendatang. “Kalau bisa lebih dari angka itu,” ucapnya.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari produk pembiayaan umrah dan wisata religi yang ditawarkan Pegadaian yang bernama Arrum Safar.

"Arrum Safar merupakan pembiayaan berbasis syariah untuk keperluan perjalanan wisata rohani seperti ibadah umrah, atau perjalanan wisata halal lainnya dengan jaminan emas/berlian atau barang berharga lain seperti sertifikat tanah/bangunan, BPKB atau dokumen yang menunjukkan kemampuan membayar (SK/payroll gaji)," jelas Harianto Widodo di Jakarta, baru-baru ini.

Pegadaian bekerja sama dengan PT GohalalGo guna mempermudah masyarakat beribadah haji dan umrah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News