JPNN.com

Pegadaian Pesan 15 Alat GeNose C-19

Jumat, 12 Maret 2021 – 23:04 WIB
Pegadaian Pesan 15 Alat GeNose C-19 - JPNN.com
Kantor Pegadaian. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian terus berkomitmen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan perseroan.

Hal itu ditunjukkan dengan memesan alat deteksi Covid-19 hasil pengembangan para peneliti dari Universitas Gadjah Mada, yakni GeNose C-19.

Sebanyak 15 alat GeNose C-19 telah diserahkan secara simbolis oleh Prof. Panut Mulyono, Rektor UGM, yang diterima langsung oleh Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto.

Kuswiyoto optimistis alat GeNose dapat membantu perseroan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di lingkungan perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada UGM yang telah menciptakan alat yang sangat luar biasa ini dan telah memberikan kesempatan bagi Pegadaian segera menggunakan GeNose. Nantinya alat ini akan digunakan tidak hanya untuk karyawan, tetapi juga masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya saat ini perseroan konsisten melakukan tes Covid-19 secara berkala untuk seluruh karyawan, di mana tes tersebut membutuhkan biaya yang relatif cukup besar.

Kini dengan keberadaan GeNose, bisa membantu Pegadaian melakukan efisiensi biaya terkait percepatan deteksi dini bagi karyawan yang terinfeksi.

Sementara itu Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono, mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian yang sudah mempercayakan GeNose untuk membantu mendeteksi infeksi Covid-19 pada karyawan di lingkungan Pegadaian.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...