Resmikan Pabrik di KIB Pekan Depan, Pegatron Butuh Seribu Karyawan

Resmikan Pabrik di KIB Pekan Depan, Pegatron Butuh Seribu Karyawan
PT Pegatron. Foto: ilustrasi

jpnn.com, BATAM - PT Pegatron, perusahaan asal Taiwan akan meresmikan pabriknya di Kawasan Industri Batamindo, Batam, Kepulauan Riau, pada Selasa (9/7) pukul 09.30 WIB.

Pegatron yang merupakan supplier komponen iPhone, itu beralamat di Lot nomor 5, Jalan Beringin, Kawasan Industri Batamindo, dan diperkirakan akan merekrut kurang lebih 1.000 tenaga operator.

Manager General Affair Batamindo, Tjaw Hoeing mengatakan acara akan dihadiri Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Kepala BP Batam, Edi Putra Irawadi.

BACA JUGA: Ayah Bejat Intimi Anak Kandung, Setelah Hamil 8 Bulan Dipasung di Kamar

"Acara diisi dengan rangkaian kegiatan seperti tanda tangan di batu prasasti, tur mengelilingi pabrik dan konferensi pers dengan media," jelasnya.

PT Pegatron Technology Indonesia berasal dari Taiwan. Perusahaan ini bergerak di bidang industri komputer, barang elektronik dan optik. Nilai investasi Rp 500 miliar dan akan merekrut 1.000 tenaga kerja.

Tjaw mengatakan pabrik Pegatron yang di Batamindo ini bersifat sebagai pendukung dari pabrik Pegatron lainnya di Sat Nusapersada.

"Di Batamindo nanti, Pegatron produksi komponen smarthome yang kemudian dikirim ke Sat Nusa untuk dirakit sampai menjadi barang siap dipasarkan," jelasnya.

PT Pegatron, perusahaan asal Taiwan akan meresmikan pabriknya di Kawasan Industri Batamindo, Batam, Kepulauan Riau, pada Selasa (9/7) pukul 09.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News