Pegawai di Daerah Terima Amplop, Laporkan ke Menkeu

Pegawai di Daerah Terima Amplop, Laporkan ke Menkeu
Pegawai di Daerah Terima Amplop, Laporkan ke Menkeu
JAKARTA--Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta pemerintah daerah dan masyarakat mengawasi kinerja pegawai Departemen Keuangan. Sebut saja Kantor Bea Cukai, Kantor Pelayanan Pajak, Kantor Perbendaharaan Negara, dan lain-lain, pegawainya harus terus diawasi.

"Jika ada pegawai Depkeu di daerah yang macam-macam, misalnya memperlambat pelayanan karena ingin minta sesuatu, laporkan ke saya," tegas Menkeu saat memberikan materi dalam rakornas Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (20/11).

Sebagai lembaga yang kali pertama melakukan reformasi birokrasi, lanjut Sri Mulyani, Depkeu harus menunjukkan perubahan sistem organisasi. Diakuinya, dalam dua tahun ini baru sebagian pegawai Depkeu yang sudah tereformasi. Karena masih banyak didapati pegawai yang menerima amplop dari mitra kerja.

"Saya malu sekali ketika KPK berhasil menemukan banyak staf saya di Bea Cukai Tanjung Priok yang menerima amplop. Ada yang disimpan di kaus kaki, sajadah, tempat sampah, dna lain-lain. Padahal saya sudah minta mereka hati-hati karena KPK akan melakukan sidak," tuturnya.

JAKARTA--Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta pemerintah daerah dan masyarakat mengawasi kinerja pegawai Departemen Keuangan. Sebut saja Kantor Bea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News