Pegawai KPK Tak Mau Terlena dengan Tawaran Kapolri

Pegawai KPK Tak Mau Terlena dengan Tawaran Kapolri
Giri Suprapdiono. Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pegawai KPK yang akan dipecat, Giri Suprapdiono, menilai pihaknya tidak mau terlena dengan wacana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang ingin menarik mereka ke Bareskrim.

Menurut Giri, 56 pegawai yang akan dipecat juga akan melakukan rapat membahas isu ini.

"Kami mengapresiasi sikap Bapak Kapolri dalam hal ini, walau masih jauh dari harapan utama kami, yaitu kembali memberantas korupsi di KPK. Semoga Bapak Presiden juga menyampaikan kepada publik sikap beliau," kata Giri saat dikonfirmasi, Selasa (28/9).

Dia mengaku pihaknya juga ingin melakukan konsolidasi antara seluruh pegawai yang akan dipecat dengan semua pegiat antikorupsi.

"Banyak pertanyaan dan hal yang harus diklarifikasi terkait rencana kebijakan ini. Nanti akan kami sampaikan setelah ada kejelasan sikap kami," jelas dia.

Giri juga menyatakan pihaknya tidak ingin terburu-buru mengambil langkah mengenai tawaran Listyo itu.

"Kami pelajari dahulu," katanya.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo guna merekrut 56 pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).

Salah satu pegawai KPK yang akan dipecat, Giri Suprapdiono angkat suara mengenai tawaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.