Pegawai Merpati Sodorkan Nama Dirut Baru

Pegawai Merpati Sodorkan Nama Dirut Baru
Pegawai Merpati Sodorkan Nama Dirut Baru

jpnn.com - JAKARTA -- Forum Pegawai Merpati (FPM) Rabu (29/1) petang menyambangi Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mereka meminta agar Direksi Utama (Dirut) PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) diganti karena dinilai tidak memiliki kemampuan dalam memimpin dan membangkitkan Merpati.

"Pak Asep (Asep Eka Nugraha, Dirut Merpati-red) tidak memiliki jaringan bisnis yang kuat. Penentu kebijakan masih belum mempercayai Pak Asep dalam memimpin Merpati," beber Ketua FPM Sudiyarto.

Lalu siapa yang pantas memimpin Merpati saat ini? Diapun lantas mengusulkan agar Mantan Dirut Merpati, Sardjono Djoni, diangkat kembali.

Saat kepemimpinan Sardjono, kata dia, Merpati mampu menambah alat produksi pesawat dan juga dapat mengaji para pegawai tepat waktu.

"Saya bisa menjamin Sardjono dapat dipercaya untuk membangkitkan Merpati. Gaji kamipun tidak pernah telat dibayar," kata dia.

Untuk mendukung Sardjono menjadi Dirut Merpati, FPM telah mengumpulkan petisi berbentuk tanda tangan. Petisi itu sudah berisi 280 tanda tangan pegawai yang meminta Sardjono Djoni agar bisa kembali memimpin Merpati.

Di tempat yang sama Sekjen FPM, Ery Wardhana menjelaskan hal yang paling mendasar dalam permasalahan perusahaan adalah krisis kepemimpinan. "Dalam rumus perusahaan, jika perusahaan tidak dipimpin oleh orang yang tidak tepat maka perusahaan akan hancur," terang nya.

Ery juga menambahkan bahwa pihaknya juga tak memaksa Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk mengganti Dirut Merpati dengan Sardjono Djoni. Nama Sardjono Djoni hanya dijadikan sebagai alternatif kepada Kementerian BUMN. "Itu nama alternatif yang kita berikan pada Pak Dahlan," tukasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA -- Forum Pegawai Merpati (FPM) Rabu (29/1) petang menyambangi Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mereka meminta agar Direksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News