Pegawai Start-up Bersatu Menangkan Ganjar Pranowo

Pegawai Start-up Bersatu Menangkan Ganjar Pranowo
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan pegawai start-up dari berbagai sektor bergabung dengan Anak Muda Koalisi Untuk Ganjar (Aku Ganjar) dan menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo

"Selama ini banyak yang berpikir bahwa anak start-up apolitis dan tidak peduli dengan perkembangan dunia politik, hal itu tidak sepenuhnya benar, karena iklim dunia usaha khususnya start-up perlu dukungan politik dari pemerintah, peran pemerintah sangat strategis, sebagai pemangku kebijakan," kata Ketua Umum Aku Ganjar, Riezky Delastama, Sabtu (1/7).

Kalangan pelaku industri digital umumnya kreatif, tidak terpaku pada gaya kampanye konvensional, bahkan cenderung bertentangan dengan arus utama.

Aku Ganjar menilai karakteristik ini akan memberi energi baru pada pergerakan politik nasional dan sesuai dengan moto kelompok ini, yaitu berpolitik secara suka ria.

"Hal itu, sejalan dengan arahan Ganjar Pranowo yang menginginkan gen Z dan millenials ikut menentukan arah politik dengan cara positif dan santun, jauh dari SARA dan saling menjatuhkan," tegas Riezky.

Banyaknya pelaku usaha rintisan yang bergabung merupakan sinyal positif dalam cara berpolitik gen Z dan milenial.

Kaum muda di dunia start-up siap untuk turut andil dalam kepentingan bersama bangsa.

"Dunia usaha khususnya start-up memberi kontribusi yang cukup besar pada ekonomi kita, nilai ekonomi digital Indonesia telah mencapai US$ 70 miliar dan terus tumbuh berkembang hingga USD 315,5 miliar pada tahun 2030," ucap Bendahara Aku Ganjar Budi Purnomo.

Ratusan pegawai start-up dari berbagai sektor bergabung dengan Anak Muda Koalisi Untuk Ganjar (Aku Ganjar) dan menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News