JPNN.com

Pegiat Seni Wajib Coba Super Art Fest 2019

Jumat, 21 Juni 2019 – 21:30 WIB Pegiat Seni Wajib Coba Super Art Fest 2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pegiat seni patut berbahagia karena Super Art Fest bakal digelar untuk pertama kali pada tahun ini. Acara ini merupakan kompetisi pop culture art yang memiliki konsep kompetisi seni multi genre.

"Kami melihat perkembangan seni di anak muda yang sangat besar, Super Art Fest hadir untuk memberi wadah para generasi milenial," kata Aloysius Tiyok, penyelenggara Super Art Fest 2019 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (21/6).

BACA JUGA: Folk Art Festival, Tampilkan Tarian Rakyat Korsel dan Amerika

Super Art Fest bakal melombakan empat kategori seni. Antara lain Street Art, Illustration, Comic Strip, dan Custom Art dengan medium sneakers. Pemilihan kategori kompetisi berdasarkan perkembangan dunia seni saat ini.

"Keempat bagian ini jadi perkembangan street art saat ini," ujar Co-curator & Program Director Super Art Fest 2019, Eunice Nuh Tantero.

Dalam pelaksanaan, Super Art Fest menghadirkan juri serta kurator berpengalaman. Mereka yang akan menilai keempat genre seni yang diperlombakan yakni Leon Barto, Tutu (juri kategori Street Art), Mohammad Taufiq (juri kategori Illustration), Sanchia Hamidjaya (juri kategori Comic Strip), dan Hardthirteen (juri Custom Art).

"Ini bisa jadi wadah, kami merasakan sebagai pelaku bakal banyak interaksi yang sering terjadi dengan pemula, manfaat networking bisa juga dirasakan lewat event ini," ujar Mohammad Taufiq.

Ajang Super Art Fest 2019 mencari 12 orang pemenang dari masing-masing kategori. Selain jutaan rupiah, empat orang pemenang juara pertama per kategori akan berkesempatan menghadiri HK Walls dan Hongkong Art Bassel di Hongkong pada 2020 mendatang. Pendaftaran dibuka dari 21 Juni hingga awal 16 Agustus 2019 nanti.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...