Pejabat Bapenda yang Hilang Ini Ternyata Saksi Kasus Korupsi, Terkait Penemuan Mayat di Semarang?

Pejabat Bapenda yang Hilang Ini Ternyata Saksi Kasus Korupsi, Terkait Penemuan Mayat di Semarang?
Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51) yang menjabat kepala seksi di Bapenda Kota Semarang hilang sejak Rabu (24/8) lalu. FOTO: Dokumen keluarga.

jpnn.com, SEMARANG - Pejabat Bapenda Kota Semarang Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51) yang hilang sejak 24 Agustus 2022, lalu ternyata berstatus saksi kasus korupsi.

Keberadaan Iwan menemui titik terang setelah penemuan mayat pria tanpa kepala yang hangus terbakar bersama sepeda motor di kawasan Marina Kota Semarang, Kamis (8/9) malam.

Pejabat Bapenda yang Hilang Ini Ternyata Saksi Kasus Korupsi, Terkait Penemuan Mayat di Semarang?Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menunjukkan plat nomor merah H 9799 RA di lokasi kejadian. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

Namun, polisi belum bisa memastikan mayat itu adalah Iwan, meskipun sepeda motor yang hangus terbakar identik dengan kendaraan dinas yang terakhir dipakai PNS eselon IV Kota Semarang itu.

Nah, sebelum penemuan mayat pada Kamis kemarin, Kepala Bapenda Kota Semarang Indriyasari mengungkap fakta bahwa Iwan merupakan saksi kasus dugaan korupsi.

Pada hari yang sama diketahui hilang, Rabu ((24/8), Iwan yang menjabat kepala seksi (kasi) itu juga dipanggil sebagai saksi kasus dugaan korupsi aset, di Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Semarang.

Konon, Iwan dipanggil sebagai saksi oleh Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah (Jateng).

"Surat panggilan memang ditunjukkan kepada pimpinan agar menugaskan Pak Iwan," kata Indriyasari saat dikonfirmasi JPNN Jateng, Kamis (8/9), sebelum heboh penemuan mayat yang diduga Iwan.

Pejabat Bapenda Semarang Paulus Iwan Boedi Prasetjo yang hilang sejak 24 Agustus adalah saksi kasus korupsi. Sepeda motornya ditemukan hangus terbakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News