Pejabat Diingatkan Jangan Suka Cari Muka

Pejabat Diingatkan Jangan Suka Cari Muka
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Sebanyak 129 pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) dilantik, Selasa (3/1).

Dalam pelantikan yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Zaini Zen Pincuran Boga, Painan, Sumbar, Bupati Pessel, Hendrajoni menyampaikan beberapa pesan.

Namun yang paling menonjol adalah setelah pelantikan, para pejabat yang baru dilantik tidak pelu mencari-cari muka ke atasan.

"Dengan pelantikan ini kewajiban untuk melaksanakan tugas sesuai bidang sudah bisa dilaksanakan. Tujuanya, agar program pembangunan sebagai mana disusun bisa berjalan maksimal di awal tahun," ujar Bupati Pessel, Hendrajoni seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Walau di antara pejabat yang dilantik tersebut ada yang mengalami penurunan setingkat dari eselon III-A menjadi III-B, kata Hendrajoni, namun fungsi dan tugas sesuai kewenangan tetap mempunyai tanggung jawab yang besar.

"Oleh karena itu saya berharap mari segera melaksanakan tugas sesuai bidang dan kewenangan yang diberikan," tegasnya.

Mutasi, rotasi dan promosi merupakan kebutuhan di samping haknya aparatur sipil negara (ASN). Dirinya lebih mementingkan pejabat yang memiliki prestasi, kompetensi, memenuhi syarat kepangkatan dan mau bekerja serta berinovasi.

"Jika masih ada yang kurang pas, pimpinan OPD diberikan peluang mengusulkan siapa yang lebih cocok. Ini bisa dilakukan kapan saja tanpa harus menunggu waktu lebih lama," tutupnya.

JPNN.com - Sebanyak 129 pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) dilantik, Selasa (3/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News