Box Mencurigakan di RSI Ibnu Sina Bukan Bom, tapi...

Box Mencurigakan di RSI Ibnu Sina Bukan Bom, tapi...
Pihak Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Padang mengatakan bahwa kota putih yang ditemukan di pekarangan rumah sakit tersebut bukan bom, melainkan hanya pengatur suhu obat yang tertinggal. Foto: padangekspress/jpg

jpnn.com - JPNN.com - Kotak (box) putih menyerupai bom yang sempat menghebohkan pengunjung Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Padang pada malam pergantian tahun baru akhirnya terungkap.

Setelah diperiksa, benda mencurigakan itu adalah alat pengatur suhu obat yang tertinggal oleh karyawan PT. Penta Valent ketika mengantarkan obat ke RSI Ibnu Sina.

Hal itu diungkapkan Ketua Yarsi Sumbar, Zainul Daulay, kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa (3/1).

“Benda tersebut bukanlah bom atau aksi teror,” ujar Zainul Daulay.

Dikatakannya kejadian itu bermula ketika petugas pengantar obat ke RSI Ibnu Sina hendak meminta faktur serah terima barang kepada kasir.

“Kami mohon maaf atas kejadian ini. Namun kami mengapresiasi kinerja kepolisian yang telah bertindak cepat atas temuan ini,” ucapnya didampingi jajaran pimpinan yayasan, pimpinan RSI Ibnu Sina Padang serta Kepala Cabang PT. Penta Valent Padang.

Kejadian itu, sebutnya, bermula ketika pihak rumah sakit memesan obat untuk operasi. Karena obat tersebut membutuhkan suhu stabil sehingga obat itu dibawa dengan menggunakan streafoam hingga ke pendingin apotek rumah sakit.

“Kami memesan obat, dan suhu obat itu membutuhkan suhu stabil dan disimpan dalam pendingin tersebut,” katanya.

JPNN.com - Kotak (box) putih menyerupai bom yang sempat menghebohkan pengunjung Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Padang pada malam pergantian tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News