Pekan Depan, Calon Kada dari PDIP Ikuti Pendidikan Khusus

Pekan Depan, Calon Kada dari PDIP Ikuti Pendidikan Khusus
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI Perjuangan Bambang Dwi Hartono mengungkap bahwa calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember mendatang, akan menjalani pendidikan khusus pada 28 Juni ini.

“Seluruh calon kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan, akan mengikuti pendidikan khusus di sekolah bagi para calon, 28 Juni mendatang. Nama-nama yang ikut pendidikan, merupakan calon-calon yang sudah direkomendasikan,” ujar Bambang kepada JPNN, Minggu (21/6).

Menurut Bambang, sekolah khusus ini penting untuk menyamakan persepsi para calon kepala daerah, terkait visi misi PDI Perjuangan dalam membangun bangsa. Sehingga nantinya apa yang dicita-citakan bersama dapat dikawal dan diwujudkan dengan baik.

“Pembukaan sekolah khusus bagi calon kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan ini, akan dimulai hari Minggu. Pelaksanaannya di Jakarta,” ujar Bambang.

Saat ditanya siapa saja nama-nama calon kada yang akan mengikuti pendidikan khusus tersebut, Bambang mengatakan proses seleksi di sebagian daerah belum selesai. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan sejumlah tahapan penjaringan. Baik survei, fit and proper test maupun psikotest terhadap nama-nama bakal calon yang ada.

Pekan Depan, Calon Kada dari PDIP Ikuti Pendidikan Khusus

Bambang Dwi Hartono

“Nama-nama untuk beberapa daerah masih terus didalami. Tapi memang di sebagian daerah (proses seleksi) telah selesai,” ujar mantan Wali Kota Surabaya ini.

JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI Perjuangan Bambang Dwi Hartono mengungkap bahwa calon kepala daerah yang akan diusung pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News