Pekan Depan, Tender Pencetakan Soal UN Dibuka

Pekan Depan, Tender Pencetakan Soal UN Dibuka
Pekan Depan, Tender Pencetakan Soal UN Dibuka
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh meminta pemda yang akan mencetak soal ujian nasional tidak perlu khawatir dananya tidak cair. M Nuh menjanjikan dana untuk pencetakan soal UN akan cair tepat waktu

M Nuh mengatakan, kekhawatiran masalah anggaran yang hingga saat ini belum cair tidak perlu dibesar-besarkan. “Saat ini kan masih dalam proses tender dan ini juga tidak memerlukan biaya. Lagipula bulan Januari saja belum habis,” imbuhnya di Jakarta, Jumat (22/1).

Dikatakan, sangat tidak beralasan jika Pemda merasa kekurangan dana karena pemda hanya perlu membayar uang muka setelah tender, dan tender juga belum diadakan oleh pihak kementerian. “Mungkin dalam waktu satu atau dua minggu mendatang, pemerintah pusat segera membuka tender percetakan naskah ujian,” kata Nuh.

Ditegaskannya, proses pencetakan naskah ujian jangan sampai memakan waktu lama. “Kalau dicetak dua bulan sebelumnya, bukan sekadar bocor naskahnya, tapi ngowos,” serunya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh meminta pemda yang akan mencetak soal ujian nasional tidak perlu khawatir dananya tidak cair.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News