Pekerja di Batam Tolak Kenaikan Pajak

Pekerja di Batam Tolak Kenaikan Pajak
Pekerja di Batam Tolak Kenaikan Pajak
BATAM - Ratusan Ratusan massa yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Batam dan organisasi kepemudaan (OKP) berdemonstrasi di depan Kantor Wali Kota Batam, Selasa (15/3). Mereka mengecam rencana kenaikan pajak daerah oleh Wali Kota Ahmad Dahlan.

Ketua SPSI Kota Batam Syaiful Badri mengatakan, rencana kenaikan pajak daerah akan menambah beban masyarakat. Sebab akan memicu kenaikan harga kebutuhan pokok. "Wali Kota dipilih oleh rakyat, jangan malah menambah beban rakyat," kata Syaiful dalam orasinya.

Para pendemo kecewa karena tidak bisa bertemu langsung dengan Wali Kota Ahmad Dahlan. Mereka hanya ditemui oleh Asisten Administrasi Umum Maaz Ismail. "Pak Wali masih di luar kota, nanti saya akan menyampaikan aspirasi ini kepada beliau," ujar Maaz.

Usai berdemo di Kantor Wali Kota, massa bergerak ke Kantor DPRD Batam. Di Gedung Dewan mereka ditemui Wakil Ketua I DPRD Batam Ruslan Kasbulatov. Kepada para demonstran, Ruslan menyampaikan kebijakan pemerintah menaikkan tarif pajak daerah akan sangat memberatkan rakyat. "Wali Kota plin plan," kata Ruslan.

BATAM - Ratusan Ratusan massa yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Batam dan organisasi kepemudaan (OKP) berdemonstrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News