Pekerja Galangan Kapal di Batam Tewas Tertimpa Mesin Pompa Minyak

Pekerja Galangan Kapal di Batam Tewas Tertimpa Mesin Pompa Minyak
Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe saat melihat korban. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Seorang pekerja galangan kapal di Batam, Kepulauan Riau tewas setelah mengalami kecelakaan kerja saat bekerja. Korban bernama Sawal Pulungan, tewas terjepit alat berat, crane.

Peristiwa nahas itu terjadi saat memindahkan mesin pompa minyak dalam kapal IBN AL ABBAR, Senin (4/3/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Warga Marina Raya ini sempat dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji namun nyawanya tak tertolong.

Informasi yang didapat, wajah dan tubuh bagian depan terkena benturan keras dari besi crane yang menghempasnya sehingga mengalami gagal pernapasan.

Kecelakaan kerja terjadi setelah korban makan siang. Korban diperintahkan untuk memasang L-pump (pompa minyak) di ruang mesin kapal.

Untuk menurunkan pompa minyak tadi, harus menggunakan alat bantu crane. Saat sedang proses penurunan mesin dengan bobot satu ton itu, mendadak tali pengikat putus sehingga crane terjatuh dan terhempas mengenai korban.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe membenarkan kejadian itu. Proses olah TKP dan visum jenazah korban sudah dilakukan.

“Untuk penyelidikan, tiga orang saksi sudah kami periksa. Nanti pihak perusahaan juga akan dipanggil. Jenazah korban sudah diserahkan ke keluarga,” ujar Dalimunthe.

Seorang pekerja galangan kapal di Batam, Kepulauan Riau tewas setelah mengalami kecelakaan kerja saat bekerja. Korban bernama Sawal Pulungan, tewas terjepit alat berat, crane.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News