JPNN.com

Pekerjaan Berat Menanti Pelatih Persib ketika Pandemi COVID-19 Berakhir

Jumat, 15 Mei 2020 – 08:08 WIB
Pekerjaan Berat Menanti Pelatih Persib ketika Pandemi COVID-19 Berakhir - JPNN.com
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Persib

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengharapkan pandemi penyakit virus corona 2019 (COVID-19) segera berakhir dan situasi bisa kembali normal.

Dia mengaku sudah membayangkan pekerjaan yang harus dilakoni Persib ketika pandemi global itu berlalu.

Pria asal Belanda itu mengatakan, memang Persib mampu mengawali kompetisi Liga 1 2020 dengan baik. Namun, kondisi tersebut belum tentu sama apabila situasi sudah berangsur normal.

"Kami mempunyai pramusim dan awal musim yang bagus. Namun semuanya harus berhenti. Dan yang menjadi pertanyaan, ketika memulai kembali dan akan berusaha mencari lagi momentum tersebut, kami tidak tahu apakah tercapai atau tidak," kata Robert dalam situs Persib.

Mantan pesepak bola itu mengatakan, semuanya akan terjawab saat kompetisi sudah berjalan lagi. Menurutnya, banyak hal yang perlu dilihat, termasuk apakah penyerang Persib Wander Luiz kembali maksimal dan menunjukkan ketajamannya setelah sempat terjangkiti COVID-19.

"Jika kami masih ada di level yang sama, maka jangan lupakan pemain seperti Luiz yang sempat terpapar virus. Bagaimana dia merasakan itu dan bagaimana dia mengembalikan bentuk permainannya," ungkap Rene Alberts.

"Menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi kompetisi, yang pasti ada pekerjaan besar untuk mengembalikan tim ke perfroma terbaik seperti saat awal-awal kompetisi," terang dia.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara