Tips Zalnando Persib Bandung Agar Maksimal Berlatih Saat Ibadah Puasa

Tips Zalnando Persib Bandung Agar Maksimal Berlatih Saat Ibadah Puasa
Zalnando. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Persib Bandung Zalnando memiliki tips tersendiri untuk menjaga kondisi dan bisa menjalankan menu latihan dengan maksimal meskipun sedang menjalani ibadah puasa.

Kuncinya, di asupan saat sahur dan berbuka puasa, harus seimbang sehingga efeknya bisa bagus untuk kondisi tubuh.

Menu utama yang harus ada dan wajib disantap saat sahur dan berbuka itu ialah sayur-sayuran dan buah-buahan.

Dia sengaja memilih makanan itu karena dianjurkan oleh ahli gizi tim Maung Bandung.

Selain asupan makanan, jumlah cairan yang masuk ke dalam tubuh juga dihitungnya dengan presisi. Dengan begitu, latihan mandiri di rumah sesuai menu yang diberikan tim pelatih, bisa dijalankan dengan tepat.

"Memperbanyak minum saat sahur dan berbuka. Makan sayur dan buah menjadi hal yang selalu dikonsumsi. Menjaga asupan makanan saat puasa biar tetap fit," katanya.

Selain itu, pemain menurut Dokter Timnas Syarif Alwi juga harus berhati-hati dalam mengonsumsi daging sebagai sumber protein.

Dia menyarankan, selama puasa untuk mengurangi konsumsi daging-dagingan karena akan membutuhkan cairan yang banyak untuk memprosesnya.

"Kalau protein bisa dialihkan ke ikan, atau purih telur, bisa juga ke tempe dan tahu. Kalau daging, kebutuhan proses metabolisme tubuh akan membutuhkan banyak cairan," terang Syarif. (dkk/jpnn)

Pemain Persib Bandung Zalnando memiliki tips tersendiri untuk menjaga kondisi dan bisa menjalankan menu latihan dengan maksimal meskipun sedang menjalani ibadah puasa.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News