Pelabuhan Bima Harus Lebih Produktif

Pelabuhan Bima Harus Lebih Produktif
Ilustrasi pelabuhan. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, BIMA - Pelabuhan Bima diminta harus lebih produktif setelah dikerjasamakan dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama antara Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Bima dengan Pelindo III Tentang Pemanfaatan Barang Milik Negara di Bima, Minggu (10/9) kemarin.

"Pelindo III sebagai salah satu perusahaan pelabuhan besar di Indonesia akan menjadikan ini sebagai suatu pilot project di wilayah Indonesia timur, agar bukan saja pelabuhannya yang maju tapi tentu harapannya ke depan juga bisa membuat ekonomi masyarakat Bima menjadi lebih maju dan bertumbuh," ujar Budi.

Budi menambahkan, Bima mempunyai alam yang subur dan masyarakatnya bersemangat. Karena itu dirinya berupaya ikut memajukan perekonomian di Bima.

"Oleh karenanya, saya ditugaskan oleh bapak Presiden untuk menyampaikan dan memotivasi masyarakat dan mahasiswa agar tumbuh optimisme dan bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi di sini," urai Budi.(chi/jpnn)


Supaya bukan hanya pelabuhan saja yang maju, namun juga perekonomian di sana.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News