Pelindo III Diminta Segera Tingkatkan Fasilitas di Waingapu

Pelindo III Diminta Segera Tingkatkan Fasilitas di Waingapu
Pelindo III. Foto IST

jpnn.com, WAINGAPU - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta PT Pelindo III untuk segera menindaklanjuti MoU, dengan meningkatkan fasilitas Pelabuhan Waingapu.

Hal itu disampaikan Budi usai menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama pemanfaatan barang milik Negara antara Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas V Waingapu dengan PT Pelindo III di Pelabuhan Waingapu, Minggu (10/9) kemarin.

“Pelindo III segera tindaklanjuti MoU dengan tingkatkan fasilitas Pelabuhan Waingapu, nanti Pelindo III yang akan mengerjakan, sekarang 120 meter panjangnya, ya paling tidak diperpanjang menjadi 180 meter,” kata Budi dalam siaran persnya.

Selain itu, Budi juga meminta kepada Pelindo III untuk menambah fasilitas pendukung pelabuhan, salah satunya dengan crane.

Tujuannya untuk lebih mengefisienkan waktu bongkar muat di Pelabuhan Waingapu.

“Yang penting ada alatnya, tanpa crane bisa 1 sampai 3 hari dengan crane 6 jam sudah selesai. Jadi lebih panjang dermaganya dan kebih produktif, sehingga kapal-kapal lebih banyak dan kapal-kapal waktu sandar kapal disini jadi sebentar, makin efisien,” tandasnya.(chi/jpnn)


Nanti Pelindo III yang akan mengerjakan, jadi lebih panjang dermaganya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News