Pelabuhan Ciwandan Kembali Dioperasikan, Penumpukan Kendaraan Terpecahkan

Pelabuhan Ciwandan Kembali Dioperasikan, Penumpukan Kendaraan Terpecahkan
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi langsung Pelabuhan Ciwandan dan Merak untuk melihat arus mudik penyebrangan di kedua pelabuhan tersebut pada Rabu (19/4). Foto: dok Kemenko PMK

jpnn.com, CILEGON - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi langsung Pelabuhan Ciwandan dan Merak untuk melihat arus mudik penyebrangan di kedua pelabuhan tersebut pada Rabu (19/4).

Penggunaan kembali Pelabuhan Ciwandan merupakan hasil evaluasi dari masa mudik tahun lalu.

Muhadjir memprediksi akan ada 25 ribu motor pemudik yang menyeberang melalui Pelabuhan Ciwandan.

Jumlah tersebut meningkat dari hari sebelumnya yang mencapai 13 ribu motor.

"Pelabuhan Ciwandan kita operasikan untuk sepeda motor dan truk-truk besar yang ingin menyebrang. Satu hari ini sudah di sekitar 13 ribu sepeda motor dan nanti nanti malam kita perkirakan akan ada kenaikan bisa mencapai 25 ribu," kata Muhadjir.

Menko Muhadjir juga berharap situasi mudik di Pelabuhan Ciwandan berjalan lancar. Dia juga telah memperhitungkan bahwa antrean di Pelabuhan Ciwandan kemungkinan tidak mengular.

"Mudah-mudahan semuanya lancar, tadi tidak ada hambatan dan sudah saya hitung dari tempat start menuju ke kapal untuk masuk motor itu tidak sampai 1 jam," Jelasnya.

Sementara itu, Menko Muhadjir yang juga didampingi oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian turut meninjau arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten.

Menurut Menko PMK Muhadjir Effendy, penggunaan kembali Pelabuhan Ciwandan merupakan hasil evaluasi dari masa mudik tahun lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News