Pelaggan Kopaja AC Baca Ini! Ada Kabar Baik

Pelaggan Kopaja AC Baca Ini! Ada Kabar Baik
Ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kopaja AC telah lama terintegrasi dengan PT Transportasi Jakarta. Namun kini penumpang yang memanfaatkan Kopaja AC cukup membayar Rp 3.500. Sedangkan, sopirnya akan dibayar sebesar Rp 10.350 per kilometer. 

“Setiap penumpang yang masuk nge-tap di halte. Naik dan turun tetap Rp 3.500,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih, Selasa (22/12).

Kosasih mengatakan, Kopaja AC bisa melayani penumpang di luar jalur busway. Meski demikian, para sopir tidak boleh menaikkan atau menurunkan penumpang sembarangan. 

“Nanti mau dibuatkan halte-halte khusus pengumpan, enggak boleh berhenti sembarangan,” ucap Kosasih.

Ia menjelaskan, bus yang beroperasi nanti akan dibuat berwarna biru dengan logo Transjakarta. Bus itu bukan dari hasil peremajaan Kopaja AC lama, tetapi kondisi baru. 

Menurut Kosasih, terdapat 320 bus Kopaja AC dengan tampilan baru. Meski sudah lolos uji KIR, namun belum semua bisa dioperasikan karena masih ada yang belum mendapat pelat kuning. Tapi, dia menargetkan ada 100 bus beroperasi di Koridor 6.

Peresmian armada bus angkutan umum pengumpan, bus gandeng, dan bus single yang dioperasikan di berbagai koridor busway akan dilakukan di Parkir Timur Gelora Bung Karno pada pukul 16.00 WIB, Selasa (22/12). Acara itu akan dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kopaja AC telah lama terintegrasi dengan PT Transportasi Jakarta. Namun kini penumpang yang memanfaatkan Kopaja AC cukup membayar Rp 3.500.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News