Pelajar yang Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Meninggal Dunia

Pelajar yang Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Meninggal Dunia
Ilustrasi tenggelam. Foto: Antara

jpnn.com - PALEMBANG - Seorang pelajar SMPN 7 Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Ahmad David (14) yang hanyut dan tenggelam terbawa arus Sungai Ogan, Desa Pugar, Kecamatan Baturaja Barat, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (26/5) sekitar pukul 17.55 WIB.

Korban ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi mengapung di pinggir Sungai Ogan atau tepatnya di Desa Kebun Jeruk, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, atau sekitar radius 3,5 kilometer dari lokasi awal kejadian.

"Benar korban atas nama David sudah ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Dantim Rescuer Basarnas Sumsel M. Triyono, Minggu (26/5).

Korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke rumah duka guna dilakukan proses pemakaman.

Dia mengatakan bahwa dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

"Semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing, kami mengucapkan terima kasih," ucap Triyono.

Diberitakan sebelumnya, kejadian berawal pada Sabtu (25/5) saat pihak SMPN 7 OKU meminta bantuan murid-muridnya datang ke sekolah untuk melakukan kerja bakti membersihkan ruang kelas masing-masing yang kotor dan penuh lumpur pascaterjadi banjir. 

Pada pukul 09.00 WIB, saat semua sibuk melakukan pembersihan, korban bersama lima temannya pergi ke sungai untuk mengambil air.

Seorang pelajar yang tenggelam di Sungai Ogan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News