Pelajaran Tertib Lalin Masuk Sekolah

Pelajaran Tertib Lalin Masuk Sekolah
Pelajaran Tertib Lalin Masuk Sekolah
MALANG - Siswa sekolah di semua tingkatan di Malang, Jawa Timur bakal mendapat materi pelajaran baru. Materi tersebut menyangkut tata tertib dalam berkendara di jalan raya. Pengajarnya, dari Kpeolisian. Kesepakatan itu kemarin ditandatangani antara tiga daerah di Malang Raya dengan Polwil Malang usai apel Masyarakat Pecinta Tertib Lalu lintas di Lapangan Rampal, kemarin.

Kapolwil Malang Kombes Pol Rusli Nasution yang menjadi irup mengatakan, gagasan penambahan mata pelajaran pengetahuan dan sopan santun lalu lintas ini adalah kali pertama dilakukan di Indonesia. Tata tertib berkendara itu akan masuk dalam sub materi muatan lokal. "Jika kesepakatan tersebut direspons oleh anggota dewan tahun ini, maka 2010 mendatang mata pelajaran ini sudah bisa diajarkan kepada siswa,'' kata Rusli. Sejauh ini, polisi telah melakukan koordinasi denggan pemerintah daerah melalui dinas pendidikan.

Koordinasi yang dilakukan adalah untuk menyiasati jenis pengajaran yang dilakukan kepada masing-masing siswa sesuai dengan tingkatannya, mulai TK, SD hingga SMA. Termasuk di antaranya, tenaga pengajar, materi kurikulum yang diajarkan, metoda pembelajaran, serta tenaga pendidik yang disediakan. "Semua persiapan sudah beres, sekarang tinggal menunggu respons dewan dari masing-masing daerah,'' katanya.

Bupati Malang Sujud Pribadi dalam kesempatan ini mengutarakan dukungannya terhadap program ini. Dia sudah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Suwandi untuk segera mengambil langkah teknis terkait program tersebut.

MALANG - Siswa sekolah di semua tingkatan di Malang, Jawa Timur bakal mendapat materi pelajaran baru. Materi tersebut menyangkut tata tertib dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News