Positif Flu Burung

Empat Warga Tulung Agung Di Karantina

Positif Flu Burung
Positif Flu Burung
TULUNGAGUNG - Warga Dusun Dawung, Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru, kemarin dikarantina. Ini setelah ditemukan adanya penularan virus H5N1 atau virus flu burung kepada empat warga setempat. Tim gabungan dari pemkab, TNI, Polri dan elemen lainnya mengamankan wilayah agar tidak ada penularan kepada warga lain.

Kemarin, beberapa polisi mengenakan masker tampak berjaga di pintu masuk karantina. Polisi juga melarang warga lain untuk melintas di wilayah tersebut. Sementara petugas kesehatan sibuk menangani pasien flu burung di rumah warga maupun di rumah sakit lapangan yang didirikan di sekitar rumah warga.

Tak lama kemudian, satu unit ambulans datang. Ambulans hendak mengambil Dwi, warga setempat yang disangka terinfeksi virus flu burung untuk dirawat di rumah sakit. Dwi diambil dari rumahnya dengan menggunakan ambulans puskesmas.

Sebelum ambulan mengeluarkan Dwi, mobil terlebih dulu disemprot dengan disinfektan. "Dari sini ya, kita masukkan agak cepat saja," ucap salah satu petugas yang mengenakan pakaian khusus pelindung dari virus.

TULUNGAGUNG - Warga Dusun Dawung, Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru, kemarin dikarantina. Ini setelah ditemukan adanya penularan virus H5N1 atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News