Pelaksanaan Debat Capres Ketiga Molor

Pelaksanaan Debat Capres Ketiga Molor
Debat Capres. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar debat calon presiden untuk ketiga kalinya, yang disiarkan secara langsung dari Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6) malam.

Rencananya, debat kali ini akan digelar Pukul 19.30 WIB, lebih cepat setengah jam dari dua debat capres yang telah diselenggarakan sebelumnya. Namun dari pantauan di lapangan, acara terlihat molor.

Kedua pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Joko Widodo, baru memasuki ruang debat sekitar Pukul 19.40 WIB.

Prabowo terlihat santai dengan kostum yang biasa ia kenakan, baju berwarna putih, dengan peci hitam di kepala. Sementara Joko Widodo, tampil dalam balutan batik kotak-kotak berwarna coklat muda.

Begitu memasuki ruangan, sontak para pendukung capres yang didukung PDI Perjuangan, NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hanura dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), disambut dengan nyanyian selamat ulang tahun.

Debat ketiga masih menampilkan pemaparan visi-misi dua capres, tanpa didampingi calon wakil masing-masing. Materi debat membahas Politik Internasional dan Ketahanan Nasional, dengan dipandu moderator Prof Hikmahanto Juwana.

"Kita akan mengikuti bagaimana capres masing-masing akan menjelaskan seputaran kata kunci, globalisasi dan ketangguhan kita sebagai suatu bangsa yang besar,” ujar Ketua KPU, Husni Kamil Manik saat membuka pelaksanaan kegiatan debat ketiga sekitar Pukul 19.50 WIB.

Husni mengajak masyarakat menjadikan debat referensi memilih pada pemunguatan suara Rabu 9 Juli mendatang. (gir/jpnn)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar debat calon presiden untuk ketiga kalinya, yang disiarkan secara langsung dari Hotel Holiday


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News