Relawan Desak Bappilu PDIP Gerakkan Mesin Partai

Relawan Desak Bappilu PDIP Gerakkan Mesin Partai
Relawan Desak Bappilu PDIP Gerakkan Mesin Partai

jpnn.com - JAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan (PDIP) yang dipimpin Puan Maharani dinilai belum bekerja secara maksimal untuk memenangkan paangan capres-cawapres Joko Widodo--Jusuf Kalla.

Koordinator Nasional Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi merasa khawatir, jika mesin PDIP tidak bergerak secara maksimal, maka pasangan jokowi-Jk akan kesulitan menghadapi berbagai bentuk serangan, politik uang (money politics) dan beragam kecurangan lainnya.

Dia mendesak PDIP mempersiapkan diri, hingga masalah saksi-saksi yang akan ditempatkan di TPS-TPS.

"Kami mendorong mereka yang bertanggungjawab seperti Bappilu di PDIP untuk melakukan hal ini,” kata Budi Arie dalam diskusi bertajuk “Efektifkah Mesin Partai Politik Dalam Pemilu Presiden 2014” yang digelar Lembaga Visi Indonesia di Jakarta, Minggu (22/6).

Diakui Budi, memang untuk meraih kemenangan bukan hanya bergeraknya mesin partai. Namun, mesin partai tetap harus digerakkan agar proses koordinasi dalam upaya pemenangan pasangan Jokowi-JK lebih mantab.

Hal senada disampaikan pengamat politik Boni Hargens. Dikatakan, meski pun pilpres lebh bicara figure, mesin partai tetap harus dikelola secara profesional. Koordinasi secara berjenjang di struktur partai sangat diperlukan, dan itu memerlukan peran tokoh-tokoh politik di parpol.

“Jadi, peran partai di sini yang penting dan setiap orang yang bertanggungjawab agar menjalankan fungsinya secara benar dan profesional misalnya oleh mereka yang berada atau bertanggungjawab di badan pemenangan. Jika di lingkungan PDIP, oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu,” kata  Boni.

Kendali dari partai juga diperlukan untuk mengkoordinasikan para relawan yang mencitai sosok Jokowi. Ini agar pergerakan para relawan bisa sinergi. (sam/jpnn)

JAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan (PDIP) yang dipimpin Puan Maharani dinilai belum bekerja secara maksimal untuk memenangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News