Pelaksanaan e-KTP Belum Jelas

Pelaksanaan e-KTP Belum Jelas
Pelaksanaan e-KTP Belum Jelas
BALIKPAPAN- Pelaksanaan program KTP elektronik atau e-KTP di Kalimantan Timur, khususnya di Balikpapan hingga kini belum jelas. Tidak ada jadwal pasti, kapan e-KTP sudah bisa dilaksanakan. Sementara, warga Balikpapan sudah mulai bertanya-tanya soal keterlambatan ini.

Menyikapinya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkot Balikpapan bersama perwakilan dari Biro Pemerintahan Provinsi Kaltim berencana menghadap ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tujuannya untuk berdiskusi sekaligus menanyakan kejelasan waktu kedatangan peralatan yang akan digunakan untuk menerapkan e-KTP.

“Mudah-mudahan tanggal 30 nanti (Senin, Red) kalau tidak ada halangan, kita dan dipimpin oleh Biro Pemerintahan Provinsi akan menghadap langsung ke Kementerian Dalam Negeri,” kata Kepala Disdukcapil Balikpapan, Chairil Anwar.

Pasalnya, pelaksanaan e-KTP yang beberapa kali diundur dan dijadwalkan kembali pada Mei mendatang, bisa jadi diundur kembali. Karena masih menunggu peralatan yang akan digunakan untuk merekam data warga Kota Minyak, seperti iris mata, sidik jari, foto dan lainnya yang mejadi bagian dari tahapan pelaksanaan e-KTP di Balikpapan.

BALIKPAPAN- Pelaksanaan program KTP elektronik atau e-KTP di Kalimantan Timur, khususnya di Balikpapan hingga kini belum jelas. Tidak ada jadwal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News