Pelaksanaan Piala Asia U-19 Ternyata Belum Pasti Oktober Ini

Pelaksanaan Piala Asia U-19 Ternyata Belum Pasti Oktober Ini
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (ANTARA/Michael Siahaan)

jpnn.com, JAKARTA - Nasib pelaksanaan Piala Asia U-19 yang semula rencananya digelar Oktober, baru akan diputuskan hari ini.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, kepastian pelaksanaan Piala Asia U-19 dikocok ulang seiring masih massifnya pandemi Virus Corona (COVID-19) di Asia.

"Hari ini akan diputuskan apakah turnamen Piala Asia U-19 berjalan atau tidak," ujar Iriawan dalam webinar di Jakarta, Selasa (8/9).

Saat ini timnas Indonesia U-19 tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia dalam mempersiapkan diri untuk Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

AFC sendiri masih mengkaji pelaksanaan Piala Asia U-19 yang dalam keterangan resminya kemungkinan ditunda kembali akibat pandemi.

Meski begitu, PSSI tetap akan menjalankan pemusatan latihan agar skuad 'Garuda Muda' matang hingga tiba waktunya Piala Dunia U-20 yang sampai saat ini masih sesuai jadwal.

"2021 kita akan jadi tuan rumah dan kita perlu persiapan yang matang. Di mana kita juga ingin melihat pelatih kita untuk mendapatkan pemain yang di luar list yang ada," kata Iriawan.

Sebelumnya, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mempertimbangkan menunda Piala Asia U-16 dan U-19 tahun ini yang masing-masing di Bahrain serta Uzbekistan karena pandemi COVID-19.

Kepastian pelaksanaan Piala Asia U-19 baru akan diputuskan hari ini, sementara tim nasional U-19 sudah melakukan pemusatan latihan (TC) hingga ke Kroasia. Ternyata ini alasannya..

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News