JPNN.com

Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Seorang YouTuber, Konten Pertama Singgung Jokowi

Rabu, 13 November 2019 – 16:51 WIB Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Seorang YouTuber, Konten Pertama Singgung Jokowi - JPNN.com
Tim Inafis meluncur ke Mapolrestabes Medan untuk melakukan pemeriksaan terhadap ledakan diduga bom bunuh diri. Foto: ANTARA/Irsan

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam terkait aksi bom bunuh diri yang dilakukan Rabbial Muslim Nasution di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi.

Dari hasil penelusuran, diduga pemuda kelahiran 1995 itu adalah seorang YouTuber. Hal ini diketahui dari akun YouTube yang sama persis dengan nama pelaku.

Dia tampak memiliki 475 subscriber. Rabbial bergabung di YouTube sejak 9 April 2011 lalu.

Berdasar hasil penelusuran, hanya dua video yang dia posting di akun tersebut. Konten pertama berjudul Jokowi datangi korban BANJIR di Medan (JANGKA). Diposting enam tahun lalu, video ini ditonton 1,9 ribu kali.

Dalam konten tersebut Rabbial dia berpura-pura menjadi pembawa acara dalam kondisi banjir. Tetapi, tak tampak ada Jokowi dalam video ini. Video lebih ke adegan pura-pura jadi pembawa acara di tengah banjir.

Video keduanya memiliki konten lebih tidak jelas lagi maksudnya. Videonya pun hanya berdurasi 15 detik. Video baru diunggah sebulan lalu. Video ini hanya menunjukkan seekor babi tertidur lalu diberi makan oleh seseorang.

Namun, informasi bahwa pelaku bom bunuh diri ini sebagai YouTuber belum ada yang membenarkan. Kepolisian pun masih mendalami informasi itu.

BACA JUGA: Remaja 17 Tahun Akhirnya Berani Ungkap Pelaku Bejat Itu adalah Guru Silat

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...