Pelaku Penembakan Dibekuk, Coba Rampas Senjata

Pelaku Penembakan Dibekuk, Coba Rampas Senjata
Pelaku Penembakan Dibekuk, Coba Rampas Senjata
JAKARTA – Aparat Kepolisian Daerah Papua, Kamis (14/6) pagi berhasil melumpuhkan seorang pelaku aksi penembakan yang terjadi beberapa hari terakhir ini di wilayah paling timur Indonesia itu. Pelaku yang berinisial MT itu dilumpuhkan petugas karena berupaya melakukan perlawanan dan ingin merampas senjata polisi.

"Senjata anggota (coba) dirampas. Kita lakukan langkah-langkah penegakan hukum lebih keras sehingga terpaksa dilumpuhkan, dengan inisial MT," kata Kapolri Jendral Timur Pradopo, Kamis (14/6) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Pasca penangkapan itu polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Timur menegaskan, polisi juga menemukan sebuah senjata laras pendek dengan 18 butir peluru di TKP.  Sebelumnya terkait peristiwa penembakan di Papua, Polri sudah menahan tiga tersangka CW, MS dan TS yang diduga rekan-rekan MT.

“Itu kaitannya dengan masalah pembakaran mobil pada 22 Mei dan kemudian ada juga yang kaitannya dengan tertembaknya warga negara Jerman. Sejauh ini tiga orang sudah kami amankan,” kata Timur.

JAKARTA – Aparat Kepolisian Daerah Papua, Kamis (14/6) pagi berhasil melumpuhkan seorang pelaku aksi penembakan yang terjadi beberapa hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News