Pelaku Perampokan Berkedok Mobil Travel di Padang Ditangkap, Satu Perempuan, Ini Tampangnya

Pelaku Perampokan Berkedok Mobil Travel di Padang Ditangkap, Satu Perempuan, Ini Tampangnya
Tersangka IL (35) yang ditangkap oleh polisi pada Selasa (16/2) dinihari. Foto: Antara

jpnn.com, PADANG - Jajaran Polsek Koto Tangah akhirnya berhasil mengungkap kasus perampokan berkedok sebagai penyedia jasa mobil travel di Padang, Sumatera Barat (Sumbar). 

Dua orang tersangka telah diringkus. Sedangkan dua lagi masih dalam pengejaran.

"Saat ini kami telah menahan IL, 35, salah seorang perempuan yang diduga bagian dari komplotan perampok dengan modus penyedia jasa mobil travel," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Koto Tangah Ipda Mardianto, di Padang, Rabu.

Ia diringkus ketika sedang di rumah kontrakannya kawasan Durian Taruang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, pada Selasa dinihari.

Tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek dalam jaringan (online) ditahan di sel Mapolsek Koto Tangah berikut barang bukti.

Ketima diinterogasi tersangka mengaku berperan sebagai orang yang menarik uang korban ke ATM BRI di kawasan Air Pacah sebesar Rp10 juta.

"Dari hasil perbuatannya itu ia menerima upah dari pelaku utama sebesar Rp4 juta," tuturnya.

Mardianto menjelaskan tertangkapnya IL berawal dari keterangan pelaku utama MM (35) yang telah lebih dahulu ditangkap oleh jajaran Polsek Koto Tangah dengan personel Polsek Batang Anai.

Jajaran Polsek Koto Tangah akhirnya berhasil mengungkap kasus perampokan berkedok sebagai penyedia jasa mobil travel di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News