Polisi Minta Pelaku Rusuh Pilkada Empat Lawang Serahkan Diri

Polisi Minta Pelaku Rusuh Pilkada Empat Lawang Serahkan Diri
Massa berkerumun usai kejadian bentrok dua kelompok pendukung paslon no urut 1 dan 2 Pilkada Empat Lawang, kemarin. Foto: Harian Silampari for Sumeks

jpnn.com, EMPAT LAWANG - Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Slamet Widodo meminta pelaku rusuh yang menewaskan satu anggota tim sukses calon bupati Empat Lawang segera menyerahkan diri.

Menurut Slamet, penyidik telah mendapati identitas pelaku, namun lebih baik pelaku segera menyerahkan diri.

“Sebaiknya pelaku segera menyerah kepada petugas. Itu lebih baik ketimbang tim yang menangkap,” kata dia ketika dikonfirmasi, Rabu (13/6).

Slamet menuturkan, kasus ini langsung menjadi atensi kepolisian setempat. Bahkan, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain sudah berada di lokasi untuk mendinginkan suasana.

Perwira menengah ini mengatakan, rusuh terjadi ketika calon bupati David Hardiyanto-Eduar Kohar dan Joncik Muhammad-Yulius akan menggelar dialog di suatu tempat.

Kemudian, antara timses saling berpapasan di depan sebuah posko pemenangan.

Dari situ terjadi aksi saling sindir dan menyebabkan ketegangan. Satu anggota timses bernama Beni tewas dalam keributan itu. Kemudian ada dua anggota timses lainnya yang terluka dan harus dirawat di rumah sakit. (mg1/jpnn)


Pelaku rusuh yang menewaskan satu anggota tim sukses calon bupati Empat Lawang diminta Polda Sumsel untuk segera menyerahkan diri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News