Diduga Mesin tak Mati, Truk Mundur di Tanjakan

Diduga Mesin tak Mati, Truk Mundur di Tanjakan
Ilustrasi POlice line. Foto: AFP

jpnn.com, PALEMBANG - Padri, 25, selamat dari maut. Pengendara ojek gandeng itu nyaris jadi korban tertimpa truk Fuso yang oleng lalu terguling di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) kawasan Tebing Alay, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel.

Kejadiannya, Jumat (16/3), pukul 11.00 WIB. Warga Tebing Tinggi itu selamat setelah lari meninggalkan motornya. Ceritanya, siang itu truk fuso BA 9813 DU bermuatan, ban, besi pipa dan multipleks melaju dari arah pasar Tebing Tinggi menuju Lahat.

Di jalan menanjak dan menikung, laju Fuso tersendat. Diduga mesinnya tak kuat, fuso tersebut lalu “merosot” mundur.

Sang sopir tampaknya tak mampu mengendalikan setir hingga akhirnya Fuso itu oleng dan terguling ke kanan. Posisinya melintang, menutup hampir seluruh badan jalan.

Padri, pengendara motor ojek gandeng BG 2971 DJ yang ada di belakang Fuso untungnya melihat kejadian itu. “Mungkin mesinnya mati. Begitu lihat Fuso itu mundur, aku langsung turun dan tinggalkan motor,” jelasnya.

Tak disangka, truk itu terguling dan persis menimpa motornya.

“Syukur masih selamat, tidak apa-apa kalau motor. Harta bisa dicari,” imbuh Padri sembari menyatakan kalau kejadian itu sebuah musibah yang tidak dikehendaki siapa pun.

Akibat kejadian itu, lalu lintas terganggu. Petugas Satlantas Polres Empat Lawang mengalihkan kendaraan ke jalan lingkar Kota Tebing Tinggi. Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Budi Harto melalui Kanit Lantas, Bripka Noven mengatakan, dugaan awal truk tak kuat menanjak dan mesin mati. “Tidak ada korban, hanya ada motor ojek gandeng yang tertimpa,” tandasnya. (eno/ce2)


Sang sopir tampaknya tak mampu mengendalikan setir hingga akhirnya Fuso itu oleng dan terguling ke kanan. Posisinya melintang, menutup seluruh badan jalan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News