Petani Empat Lawang Mulai Panen Raya Padi

Petani Empat Lawang Mulai Panen Raya Padi
Panen padi di Empat Lawang. foto: istimewa

jpnn.com, TEBING TINGGI - Para petani di Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, sudah mulai panen padi, pada minggu ketiga Januari ini.

Sedikitnya 50 hektare sawah di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Lintang Kanan, mulai dipanen dan secara simbolis dimulainya panen raya padi.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0405/06 Muara Pinang, Kapten Inf Sudiman mengatakan, di wilayah Koramil 0405/06 Muara Pinang yang meliputi Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Lintang Kanan, saat ini sedang berlangsung panen raya padi.

“Bahkan di Tanjung Alam, Kecamatan Lintang Kanan, telah kita laksanakan kegiatan panen raya. Total 50 hektare hamparan luas padi sawah siap panen,” ungkap Sudiman, Jumat (26/1).

Dijelaskannya, luasan sawah di Desa Tanjung Alam, sebanyak 128 hektare. Sementara yang sedang panen saat ini sebanyak 50 hektare. “Kalau sampai Februari, total luasan lahan yang panen sebanyak 78 hektare,” ujarnya. (eno)


Para petani di Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, sudah mulai panen padi, pada minggu ketiga Januari ini.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News