Mentan Ikut Panen 1.871 Hektare Padi di Kudus

Mentan Ikut Panen 1.871 Hektare Padi di Kudus
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan panen padi di Desa Berugenjang, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (23/1). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, KUDUS - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan panen raya padi seluas 1.871 hektare di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (23/1) siang.

Panen raya dilakukan langsung secara simbolis seluas 205 hektare di Desa Berugenjang, Kecamatan Undaan.

"Lokasi panen di Kabupaten Kudus ini pada Januari seluas 1.871 hektare. Ini setara beras 6.637 ton," kata Amran di lokasi.

Untuk Provinsi Jawa Tengah, pihaknya memanen padi seluas 106.638 hektare. Prediksi beras yang diproduksi ialah 649.787 ton pada Januari 2018 ini.

"Februari ini prediksi luas panen 286 ribu hektare. Itu produksinya 2,4 juta ton," kata Amran.

Sebelum melakukan panen padi di Kudus, Amran beserta rombongan memanen padi di Kabupaten Demak. Di Demak, seluas tujuh ribu hektare dipanen, hari ini.

Kedua kabupaten ini, menurut Amran, memiliki produksi yang baik di Januari ini. "Ternyata panen di sini luar biasa, cukup luas seperti di Demak," jelas dia. (tan/jpnn)

 


Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan panen raya padi seluas 1.871 hektare di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (23/1) siang.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News