Pelaku Usaha ASEAN - Kanada Perkuat Kerja Sama Ekonomi dan Perdagangan

Pelaku Usaha ASEAN - Kanada Perkuat Kerja Sama Ekonomi dan Perdagangan
Wakil Ketua ASEAN-Business Advisory Council Bernardino Vega saat berkunjung ke Kanada. Foto: ASEAN-BAC

jpnn.com, KANADA - Wakil Ketua ASEAN-Business Advisory Council (ASEAN-BAC) Bernardino Vega mengungkapkan para pelaku usaha negara-negara anggota ASEAN - Kanada terus melakukan terobosan untuk memperkuat kerja sama di berbagai sektor seperti ekonomi, perdagangan, dan investasi.

Momentum kolaborasi ASEAN dan Kanada fokus pada transformasi digital dan perdagangan

Pengusaha ASEAN membidik sejumlah sektor untuk bisa ditingkatkan kerja samanya dengan Kanada di antaranya transformasi digital, memfasilitasi perdagangan, dan investasi.

“Di bidang transformasi digital, ASEAN-BAC siap memfasilitasi investor dari Kanada dan juga negara-negara di seluruh dunia agar terhubung dengan perusahaan startup, teknologi, dan infrastruktur digital di ASEAN,” kata Dino, sapaan karibnya, saat memimpin delegasi ASEAN-BAC pada kunjungan ke Kanada, pada 21 Juli 2023 lalu.

Dino bersama delegasi berada di Toronto dan Montreal, pada 18 - 20 Juli 2023 dalam rangka roadshow kepemimpinan Indonesia pada ASEAN-BAC 2023.

Sebelumnya, ASEAN-BAC telah melakukan roadshow ke Malaysia, Filipina, Singapura, Myanmar, Inggris, Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

Di Kanada, delegasi ASEAN-BAC bertemu pejabat pemerintah dan para pelaku usaha. 

Dia juga secara khusus mengajak pejabat pemerintah dan para pelaku usaha menghadiri ASEAN Business Investment Summit (ABIS) 2023 dan Asean Business Awards (ABA) 2023 yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada 3-4 September 2023.

Pengusaha ASEAN membidik sejumlah sektor untuk bisa ditingkatkan kerja samanya dengan Kanada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News