Pelaku Usaha Terbantu dengan Program Andalan Bea Cukai

Pelaku Usaha Terbantu dengan Program Andalan Bea Cukai
Bea Cukai terus melakukan pendekatan dengan pelaku usaha melalui program CVC untuk mengetahui kendala dalam mengekspor produk. Ilustrasi Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus mengunjungi perusahaan dalam negeri lewat program Customs Visit Customer (CVC) untuk mengetahui proses bisnis para pelaku usaha dan kendala yang terjadi di lapangan. Program ini menjadi andalan Bea Cukai untuk melakukan pendekatan kepada pelaku usaha.

Kunjungan ke perusahaan kali ini dilakukan Bea Cukai Pasuruan, Batam, dan Belawan.

Bea Cukai Pasuruan terus mendukung kegiatan ekspor di Pasuruan dan menjalin hubungan baik dengan pengguna jasa. 

Salah satunya melalui kegiatan Customs Care. Kegiatan tersebut kali ini ditujukan kepada pengguna jasa penerima fasilitas kawasan berikat di Pasuruan, yaitu PT Tembakau Djajasakti Sari, Kejayan, Pasuruan, pada Rabu (13/7).

“Customs Care dijalankan Bea Cukai Pasuruan untuk meningkatkan kedekatan dengan pengguna jasa melalui asistensi secara tatap muka terkait peninjauan produksi, pembahasan kendala dan solusi, serta asistensi pemuatan barang untuk ekspor,” ujar Hatta Wardhana, Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai.

Kegiatan CVC dilaksanakan Bea Cukai Batam. Kali ini kunjungan dilakukan ke PT Pegatron Technology Indonesia guna meninjau proses bisnis yang telah berjalan sepanjang 2022.

Bea Cukai Batam berkomitmen melakukan sinergi dan komunikasi yang baik dan terjaga dengan pihak stakeholder.

Kunjungan ini juga bertujuan mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional yang sempat turun karena dampak pandemi Covid-19. 

Bea Cukai memahami proses bisnis pelaku usaha melalui program Customs Visit Customers

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News