Pelamar CPNS Jangan Dibatasi Putra Daerah

Pelamar CPNS Jangan Dibatasi Putra Daerah
Pelamar CPNS Jangan Dibatasi Putra Daerah
JAKARTA--Sistem rekrutmen CPNS akan dipertegas lagi. Menyusul dengan disusunnya revisi PP 98 Tahun 2000. PP yang mengatur tentang rekrutmen CPNS ini dinilai masih lemah, sehingga menimbulkan berbagai masalah.

Ambil contoh tentang sistem pengumuman penerimaan. Daerah-daerah hanya sebatas mengumumkan lewat koran setempat. Dengan adanya revisi ini, maka pengumumannya harus lewat website, media cetak dan elektronik nasional.

"Ini sudah kita imbau ke daerah dalam penerimaan CPNS, namun banyak yang belum melaksanakannya. Karena itu dalam revisi PP 98 ini akan dipertegas tentang itu," kata Deputi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bidang SDM Aparatur Ramli Naibaho yang dihubungi JPNN, Rabu (10/2).

Soal ketentuan hanya putra daerah yang bisa melamar di daerahnya, juga akan diatur. Seleksi CPNS terbuka untuk WNI dari Sabang sampai Merauke. Siapa saja bisa melamar di seluruh Indonesia asalkan sesuai kompetensinya.

JAKARTA--Sistem rekrutmen CPNS akan dipertegas lagi. Menyusul dengan disusunnya revisi PP 98 Tahun 2000. PP yang mengatur tentang rekrutmen CPNS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News